Ini Pesan Wagub Sumbar Untuk Peserta Audisi Liga Dangdut Indosiar - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Sunday 15 October 2017

Ini Pesan Wagub Sumbar Untuk Peserta Audisi Liga Dangdut Indosiar


LIDA Indosiar
 PADANG - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk wilayah Sumatera Barat berlangsung Minggu (15/10) di Padang. Audisi ini untuk menjaring lima nominasi tingkat provinsi yang akan diboyong ke Jakarta untuk tahapan selanjutnya. 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit usai memantau proses audisi LIDA tersebut menyatakan apresiasi yang besar terhadap ajang yang digelar oleh stasiun televisi nasional Indosiar itu. Dia menumpangkan harap, ajang ini sekaligus dapat menjadi sarana promosi daerah. 

Terhadap peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya, Nasrul menyebutkan akan memberikan pembekalan untuk memperluas wawasan kedaerahan mereka. Para nominator akan diajak untuk berdiskusi untuk memantapkan pengetahuan mereka tentang Sumatera Barat.
"Sesuai dengan misinya, LIDA yang diadakan oleh Indosiar ini juga berorientasi kepada promosi daerah seluruh Indonesia. Untuk itu, para nominator akan diajak berdiskusi, memberikan pembekalan dan penguatan wawasan kedaerah mereka," kata Nasrul. 

Dia berharap, para nominator akan menjadi duta bagi Sumatera Barat dalam mengenalkan potensi alam, seni, budaya dan tradisi Ranah Minang di kancah nasional. 

Audisi LIDA Indosiar sudah memasuki pekan ketiga dan sudah berlangsung di delapan provinsi. Sebelumnya, audisi sudah dilaksanakan di Provinsi Jambi, Bengkulu, Maluku, Gorontalo dan Kalimantan Selatan. Bersama Sumatera Barat, audisi juga digelar di Provinsi Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah. 

Ekin Gabriel (Planning Scheduling Research and Development Division Head of Indosiar) menyebutkan, pekan depan audisi akan digelar di Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Kalimantan Barat. Hasil audisi akan diumumkan pada Januari 2018 mendatang. (*)

Post Top Ad

loading...