Diikuti Seratusan Peserta, Audisi LIDA di Padang Semarak - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Sunday 15 October 2017

Diikuti Seratusan Peserta, Audisi LIDA di Padang Semarak

PADANG - Audisi Liga Dangdut Indonesia yang digelar oleh stasiun televisi nasional Indosiar untuk wilayah Sumatera Barat yang digelar di Padang, Minggu (15/10) berlangsung meriah. Lebih dati seratusan peserta membanjiri meja panitia untuk ikut dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut.

Ekin Gabriel (Planning Scheduling Research and Development Division Head of Indosiar) yang meng-handle event tersebut menyatakan, banyaknya peserta yang mendaftar untuk ikut audisi menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap musik dangdut sekaligus menunjukkan besarnya potensi generasi muda di daerah ini. 

"Jumlah peserta lebih dari seratus orang dan ini membuktikan tingginya peminat musik dangdut di tanah air sekaligus menunjukkan besarnya potensi bakat generasi muda di Sumatera Barat," katanya. 

Ekin menerangkan, LIDA 2017 bukan sekedar ajang mencari bibit-bibit bertalenta namun sekaligus membawa misi mempromosikan potensi seluruh provinsi di Indonesia. Misi tersebut diwujudkan dengan menggelar audisi di seluruh provinsi. 

"LIDA ini berbeda, tidak sekedar ajang pencari bakat. Ini sekaligus mempromosikan seluruh daerah di Indonesia sehingga audisi digelar di seluruh provinsi," ungkapnya. 

Audisi di tingkat provinsi untuk menjaring lima orang nominasi. Selanjutnya lima nominator ini akan diuji kemampuan lagi dalam konser nominasi provinsi untuk mendapatkan satu tiket di ajang nasional. 

"Pada konser nominasi provinsi ini nantinya, para peserta tampil dengan membawa nuansa kedaerahannya. Kami juga akan menayangkan visual potensi seni budaya, wisata dan potensi unggulan dari daerah masing-masing," katanya.

Audisi Liga dangdut atau LIDA yang merupakan program terbaru Indosiar tersebut sudah memasuki pekan ketiga. Sejauh ini menurut Ekin, audisi sudah berlangsung di delapan provinsi yaitu di Bengkulu, Jambi, Maluku, Gorontalo dan Kalimantan Selatan. Kemudian, bersama Sumatera Barat digelar serentak di dua provinsi lainnya yaitu di Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah. 

"Selanjutnya audisi akan berlangsung serentak di Kepulauan Riau, Riau dan Kalimanta Barat pekan depan," tutupnya. (*)

Post Top Ad

loading...