Tips Mendeteksi Iklan Properti Online Palsu - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday 27 September 2017

Tips Mendeteksi Iklan Properti Online Palsu


JAKARTA - Saat ini jual beli properti dalam jaringan (daring/ online) semakin menjadi tren. Hal itu disebabkan semakin tingginya masyarakat pengguna internet baik melalui perangkat komputer maupun telepon pintar. 

Seiring semakin maraknya iklan properti berbasis internet, harus diwaspadai kemungkinan pemanfaatan peluang ini oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan. Dengan modus membuat iklan palsu di internet, mereka mencoba menipu masyarakat untuk keuntungan pribadi. 
Agar tidak tertipu, portal properti global Lamudi kali ini akan memberikan beberapa tips mendeteksi iklan properti palsu yang patut anda perhatikan agar tidak tertipu.

Berikut beberapa kiat yang diberikan Lamudi untuk Anda! 

- Harga yang Ditawarkan Sangat Murah

Salah satu ciri iklan palsu adalah harga yang ditawarkan sangat murah dari pasaran bahkan cenderung tidak logis. Untuk itu sebaiknya sebelum membeli properti, Anda harus tahu harga pasaran yang berlaku di sekitar area tempat iklan properti tersebut dijual.

- Iklan Properti Muncul dengan Nama dan Harga yang Berbeda

Anda patut curiga jika melihat iklan properti sering muncul dengan nama dan harga yang berbeda. Adanya banyak iklan dengan nama yang berbeda dikarenakan biasanya penipu menggunakan iklan properti milik orang lain. Iklan tersebut ditayangkan kembali menggunakan namanya sendiri dengan harga yang sudah dimurahkan. 

- Jangan Menstransfer Uang

Jangan pernah mentransfer uang Anda tanpa sebelumnya bertemu dengan penjual ataupun agen properti. Biasanya penipu akan menggunakan dalih uang tersebut dijadikan sebagai tanda bukti bahwa Anda berniat untuk membeli properti karena banyaknya peminat yang ingin membeli properti Si Penipu.

Karena itu, sebaiknya anda meminta untuk bertemu secara langsung dan mencari tahu apakah penjual benar - benar menjual properti tersebut. Jangan lupa meminta kepada penjual untuk memperlihatkan sertifikat properti yang dijual.

***

Tentang Lamudi Indonesia

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. 

Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Pusat Lamudi Indonesia sendiri berlokasi di Jakarta. (*)

No comments:

Post Top Ad

loading...