Ikan Cupang Diperlombakan Secara Nasional di Padang - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Saturday 9 September 2017

Ikan Cupang Diperlombakan Secara Nasional di Padang

PADANG - Komunitas penggemar ikan cupang hias di Padang, Sumatera Barat, menggelar lomba Ikan Cupang Hias Nasional,  Sabtu (9/9).  Lomba melibatkan 68 peserta dengan ikan yang diperlombakan sebanyak 1.365 ekor.

Kriteria penilaian dalam lomba ini adalah kesempurnaan tubuh ikan, keindahan warna dan kelincahan. Peserta datang dari berbagai daerah seperti Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi dan Riau serta tuan rumah, Sumatera Barat sendiri. Tim juri didatangkan dari Betta of Sumatera Society.

Lomba memperebutkan empat piala yaitu Best of Show, kategori King of Asia,  kategori Champion, dan kategori Best of The Best disamping hadiah uang tunai. Lomba Ikan Cupang Hias ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori Ikan Cupang alami dan kategori Bredding (hasil penetasan).

Ketua Panitia Lomba Ikan Cupang Hias Nasional, Mulyadi menyebutkan, event tersebut digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat luas berbagai hal tentang ikan cupang sebagai bagian dari kekayaan biota alam. Sekaligus, untuk menaikkan pamor ikan cupang sebagai salah satu jenis ikan hias yang sangat menarik untuk dipelihara.


"Lomba ikan cupang hias ini adalah yang ketiga kali digelar  oleh komunitas  Betta  of Sumatera Society, sejak tahun 2015 lalu," ujar Mulyadi. (*)

Post Top Ad

loading...