Biduk Oleng dan Bahtera Semu - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Tuesday 1 August 2017

Biduk Oleng dan Bahtera Semu

Kau purukkan aku ketika aku sedang tertatih menata masa depan,
Pahit getir ku tahan tanpa aku memberitahu apa yang tengah berlaku
Kau tak perlu tahu apa yang sedang ku hadapi, untuk kau bisa tenang
pahit ku rasai, getir ku telan demi kau dan si buah hati


Ketika aku tengah berjuang, merengkuh dayung menuju pulau harapan
Kau patahkan dayungku, kau olengkan bidukku
Kau mungkin tak sadar bahwa kau ada dalam biduk yang sama
Jika pun aku karam, kau pasti akan ikut tenggelam

Sepertinya kau t'lah melihat ada bahtera yang lebih besar
Yang kau rasa akan mampu membawamu ke pulau harapan
Kau tak sadar bahwa kita sedang berada di tengah samudera
Segala angan bisa saja menjadi kamuflase yang menyesatkan

Aku sudah berusaha menyadarkanmu waktu itu
Bahwa bahtera yang kau lihat adalah jelmaan hantu laut
Yang menggodamu agar kau tenggelam
Tapi kamuflase itu terlalu kuat mencengkeram fikiranmu

Bahtera lain semakin menguatkan keyakinanmu
Meskipun masih jauh di ujung langit
Kau terlalu dibuai angan hingga bidukku pun semakin oleng

Akhirnya badai itu benar-benar datang
Bahtera semu itu semakin mendekat
Bahkan riaknya pun semakin membuat oleng
Aku tak kuasa lagi menjaga haluan

Bidukku karam, dan kita pun berenang
Kau berusaha meraih bahtera semu yang kau yakin ada
Aku masih berusaha menahan dan meminta mengikuti arahku
Tapi mata hatimu sudah buta sehingga kau mengikuti angan

Aku telah terdampar di pulau, setidaknya tidak lagi terapung
Entah dirimu sudah berhasil menggapai bahtera semu itu
Tapi yang pasti kita  telah terpisahkan gelora segitiga Bermuda
Kau t'lah memutuskan jalanmu dan kini akupun sudah di jalanku

Entah dirimu sudah berhasil menggapai bahtera semu yang kau impikan
Aku sudah tak bisa lagi menggapaimu jika kau tergamang
Kini aku sedang membangun biduk baru
Melepas keterasinganku di pulau ini menuju tanah tepi

Semoga saja bahtera impianmu mampu membawamu berlayar
Seperti apa yang kau angankan ....
Jangan berharap lagi aku datang
Menjemputmu dengan biduk olengku!

Febry D Chaniago

No comments:

Post Top Ad

loading...