Ternyata Aku Telah Tua - SUMBAR TERBARU

Breaking

SUMBAR TERBARU

Berbagi Berita Berbagi cerita

loading...

Post Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Sunday 13 August 2017

Ternyata Aku Telah Tua


Febry Chaniago

Gadis kecil berjingkrak riang
Seulas senyumnya mengembang
Sepertinya ia sedang bahagia
Sinar matanya pun berbinar ceria

Dia putriku
Lahir sebelas tahun lalu
Hadir ketika aku jatuh bangun
Merintis jalan hidup

Ketika malam disambut pagi
Dia terlahir ke alam fana
Saat tepi matahari
Melongokkan wajah diufuk timur

Ku beri nama Dian
Karena lahirnya bak matahari
Kuharap jadi pelita
Dalam buramnya dunia fana

Ah, rasanya baru kemaren
Tangis pertamanya membahana
Di pagi buta seusai sahur
Kini ia tumbuh remaja

Usia gadis kecil itu bertambah
Usiaku pun bertambah
Ternyata aku telah tua
Gadis kecilku pun beranjak remaja

Bukan aku atau gadis kecilku
Tetapi adalah soal waktu
Sebelas tahun ternyata tak lama
Masa berlalu begitu cepatnya

Aku semakin sadar kini
Ternyata dunia
Hanya tempat singgah
Dan mengumpulkan bekal

Gadis kecilku masih terlihat riang
Menikmati ujung masa kecilnya
Setelah itu dia akan dewasa
Dan aku pun bertambah tua

Selamat ulang tahun putri kecilku
                                Painan, 10122010
(Puisi ini pernah terbit di Tabloid Gelora Pesisir tahun 2010)

Post Top Ad

loading...